kukila: sejumlah kisah cinta

pengarang ini pintar menciptakan misteri cerita, kemudian mengurainya dengan cara yang menyeret pembaca untuk ikut mengalir sampai akhir. bagaimanapun aan seorang penyair. di sana-sini muncul jalinan kata-kata bernafaskan puisi yang tidak jarang membuat bahasa ceritanya lebih berbunyi.” — komentar joko pinurbo atas kukila.

*

sebelum banyak menulis dan menerbitkan puisi, saya menulis sejumlah cerita pendek. saya ingat, saya jatuh cinta kepada sastra justru melalui prosa—meskipun, akhirnya, saya lebih banyak menerbitkan buku puisi.

tahun ini, melalui beberapa antologi, cerpen-cerpen saya terbit dan dibaca orang. beberapa dari pembaca itu menyarankan saya untuk menerbitkan kumpulan cerita pendek sendiri—dan disambut seorang editor gramedia, maka jadilah ‘kukila’.

kukila berisi 16 cerita, umumnya kisah cinta, yang saya tulis sejak tahun 2004. beberapa di antaranya pernah saya muat di blog ini, dengan sejumlah perubahan. buku itu akan beredar di seluruh toko buku gramedia minggu terakhir bulan ini.

semoga buku ini mendapat sambutan hangat dari para pembaca. terima kasih.

7 thoughts on “kukila: sejumlah kisah cinta

Tinggalkan komentar