Sejumlah Perihal Tidak Penting

APRIL 2012 adalah bulan yang membahagiakan bagi saya. Ada sejumlah hal istimewa menimpa saya. Beberapa di antaranya adalah berikut ini.

1.

Buku puisi terbaru saya, Tokoh-Tokoh yang Melawan Kita dalam Satu Cerita, mendapat sambutan menggembirakan. Tiga buku puisi saya sebelumnya, meskipun cukup susah menemukannya lagi, membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa sampai di tangan pembaca.

Buku puisi keempat saya ini, meskipun diterbitkan melalui sistem print on demand dan tidak beredar di toko buku, cukup diminati banyak orang.

Terima kasih kepada siapapun yang telah membeli dan mengapresiasi buku sederhana saya itu. Bagi yang belum, di manapun teman-teman berada, masih bisa memilikinya dengan cara memesan lewat akun Twitter @katabergerak atau via email ke katabergerak[at]gmail[dot]com. Khusus untuk teman-teman di Makassar, bisa langsung membelinya melalui saya.

2.

Bertahun-tahun lalu saya punya proyek sederhana; membuat sebuah kumpulan cerpen. Saya sudah punya nama untuk proyek itu: Selusin Alasan Kenapa Perempuan Selingkuh. Sederhana, sebuah buku berisi 12 cerita tentang perempuan yang selingkuh.

Saya kira proyek sederhana ini tidak akan terwujud. Satu persatu cerpen yang harusnya masuk dalam buku itu ikut dalam proyek antologi bersama teman-teman saya. Dua di antaranya masuk dalam antologi cerpen yang dipersembahkan untuk Seno Gumira Ajidarma yang berjudul Perkara Mengirim Senja. Buku ini bisa dipesan via @poscinta atau silakan klik poscinta.

Dua cerpen lain akan segera terbit dalam sebuah antologi yang berbeda, bersama orang-orang yang juga berbeda.

3.

Bulan ini saya juga sedang menyunting beberapa novel saya yang sempat lama terbengkalai. Dulu saya lebih banyak menulis novel untuk kepentingan berlatih menulis panjang. Belakangan saya berpikir untuk menerbitkannya. Kebetulan beberapa penerbit nampaknya tertarik membantu.

4.

Banyak hal sederhana lainnya yang membahagiakan saya bulan ini. Untuk merayakannya, saya membuat hadiah ini. Di sana, saya memajang sejumlah kicauan saya di Twitter. Senang juga melihatnya lebih rapi dan bisa menjadi semacam rekaman atas kecerewetan saya selama ini di Twitter.

Saya kira, saya tidak boleh mengabaikan peran Twitter atas sejumlah kebahagiaan saya bulan ini.

Tinggalkan Balasan

