tiga catatan kecil sebelum tidur

1

mimpi buruk selalu tiba sebelum aku tertidur:
usai menutup pintu dan memadamkan lampu,
kau datang menyalakan seluruh masa lampau.

2

di antara semua yang aku jaga dalam ingatan
dan semua yang kau pelihara dalam kenangan
ingin sekali aku bangun sebuah persimpangan
tempat di mana sekali lagi kita akan berpapasan
sejenak saling bertukar pandang atau senyuman
kemudian memutuskan untuk memilih beda jalan.

3

baiklah, sekarang kita bersepakat saja
ingatan akan terkubur dalam tidur kita
dan seluruh yang bertumbuh di atasnya
tak bernama dan bukan miliki siapa-siapa.

2007

10 thoughts on “tiga catatan kecil sebelum tidur

  1. I thought I was the only one, di saat2 mau tidur.. justru pikiran ini membawa kita ke ingatan2 masa lalu 🙄 dialog2 yg tak pernah terjadi, rencana2, khayal dan mimpi.

    Tapi syukurlah kalo ternyata ini lazim terjadi. I feel normal :mrgreen:

  2. saat-saat menjelang tidur adalah bibir jurang. orang rawan jatuh ke masa lalu, dasar jurang itu.

    terima kasih telah berkunjung dan membaca, lumiere.

  3. Syukurlah bukan hanya aku yang mengalami ini.. Tapi bangun tidur juga tidak kalah menyesakkan bagiku, saat menyadari bahwa canda tawa dan semua kenangan indah itu cuma sebatas mimpi semalam.. 😦

    • saya kira setiap orang minimal akan mengalami hal semacam ini sekali seumur hidup. hehe. terima kasih telah berkunjung dan membaca.

  4. bukan masa lampau yang sering kali dtg ketika saya ingin tertidur atau ketika saya mendadak terbangun dari tidur di tengah malam,,
    saya tidak ingin berusaha tidur jika saya belum benar2 mengantukk,,

Tinggalkan Balasan

