@arievrahman: generasi 3g++

– sebuah sok-pengantar

1.

@arievrahman penulis rendah hati. dia menjuduli bukunya dengan generasi 3g: gaul, galau, gombal. bagi saya, setidaknya ada 2g lain yang sengaja dia sembunyikan. gak garing! bayangkan kamu bertemu seorang yang mengaku gaul, galau, dan gombal tapi garing. kamu bisa bunuh diri. ketika membaca buku ini, saya terpingkal-pingkal dan menjadi perhatian banyak orang lain di kafe. kampret!

2.

@arievrahman adalah satu dari sedikit tweeple di indonesia yang menyadari fungsi linikala sebagai tempat berlatih menulis yang efektif. generasi 3g adalah hadiah kepada kita, hadiah yang dia hasilkan dari proses belajarnya yang fun di twitterland. sejak pertama mengikuti linikala @arievrahman, saya sudah yakin dia akan jadi penulis yang bagus. saya bertaruh, dia akan menghasilkan buku yang jauh lebih bagus lagi setelah buku ini.

3.

@arievrahman mengerti betul bahwa menulis hal-hal lucu membutuhkan keseriusan dan kesantaian pada saat bersamaan. dalam bukunya ini kamu bisa membuktikan hal tersebut. semua tulisan yang akan membuatmu spontan berteriak ‘anjrit!’ dalam buku ini terbuat dari hal-hal sepele yang diceritakan santai tetapi dipikirkan dengan serius. hasilnya, kamu juga bisa dengan santai tertawa lalu tiba-tiba berhenti dan berpikir, lalu tertawa sekali lagi.

4.

@arievrahman mengajak kita menertawai diri sendiri dengan cara sederhana. saya membayangkan @arievrahman seorang cowok peka, teliti, dan fasih menghibur diri sendiri. cerita-cerita di buku ini adalah sisi-sisi lucu dari masalah-masalah yang bisa menimpa semua orang. dengan kefasihan menghibur diri a la @arievrahman ini, saya percaya orang-orang yang tertimpa masalah tidak gampang jatuh dalam kegalauan.

5.

@arievrahman lewat buku ini hendak mengatakan: yang pendek tidak selalu tidak memuaskan. ini salah satu hal yang dia temukan dari twitterland. tanpa perlu menghambur-hamburkan banyak kata, dia mampu menghasilkan tulisan-tulisan yang anjrit! dalam buku ini, keterampilan @arievrahman justru lebih terlihat di tulisan-tulisannya yang sangat pendek. semakin pendek, semakin memuaskan! semoga keterampilan @arievrahman ini cuma terjadi di buku dan linikalanya.

6.

@arievrahman dan keunggulan buku generasi 3g ini tentu saja bisa dijelaskan lebih panjang lagi. tapi, saya khawatir pembaca jadi malas membacanya karena saya menumpahkan kecerewetan saya di sini. baiklah, setelah membaca sok-pengantar ini, berhentilah sejenak, jangan langsung membuka halaman berikutnya. lakukan pemanasan sedikit, apapun yang kamu ketahui tentang pemanasan. saya tidak bertanggung jawab atas semua kejadian yang menimpa kamu karena mengabaikan saran saya ini.

di sebuah kafe di ambon, 14/12/11
@hurufkecil

catatan:
bukunya sudah beredar. saran saya: beli!

Tinggalkan Balasan

