menyembuhkan blogger’s block

Beberapa hari lalu, @elnaa_ berjanji kepada saya mau mengaktifkan blog dia lagi. Sudah lama dia kena blogger’s block. Dia bilang, mau bikin proyek #15harimenulisdiblog. Sudah beberapa hari, baru satu postingan. Sigh.

Tadi dia, memperbaharui janjinya, dengan sejumlah pembelaan. Biasalah. Terus tiba-tiba saya berpikir *ting* kenapa tidak mengajak @elnaa_ bermain? Nah, begitulah ceritanya hingga #15menulisdiblog ini jadi permainan.

Saya sengaja memilih kata ‘permainan’ ketimbang ‘proyek’, agar terdengar lebih fun.

Bagaimana cara bermainnya?

  1. Kamu harus punya blog. Ya iyalah. Tidak penting merek blognya, pokoknya ikut bermain dan posting. Terserah di wordpress, blogspot, tumblr, dan lain-lain. Semua boleh ikut.
  2. Setiap hari akan ada tema yang dilemparkan di timeline. Temanya ringan dan menghibur, supaya semangat bermainnya tetap terasa.
  3. Menulislah di blog masing-masing, terserah bentuknya puisi, cerpen, curhat, resep, atau apapun. Bermainlah menurut gayamu sendiri.
  4. Setiap hari, mention ke @hurufkecil dan @elnaa_ link tulisan kamu biar bisa dibagi ke timeline dan blog kamu dikunjungi orang.
  5. Ini permainan gratis. Halah!
Ajaklah teman-teman kamu ikut bermain #15harimenulisdiblog untuk menyembuhkan penyakit blogger’s block mereka. Selamat bermain!

34 thoughts on “menyembuhkan blogger’s block

    • hai, kita mulai hari ini. silakan menulis. besok tulisan pertama tema ‘ciuman pertama’ kita share di linikala. selamat bermain.

      • Beuh saya ini cuma anak muda yang masih bingung di mana harus meletakkan “di” apakah di gabung atau di pisah. Saya tidak keren!🙂

    • makanya kita bikin game menulis ini, kakak. ayo, ikutan bermain. kita tunggu tulisan soal ciuman pertamanya sampai besok pagi.

    • tinggal tweet saja link tulisannya dan mention ke saya dan @elnaa_. sederhana saja. nanti kami share ke timeline.

    • segera saya ke sana dan membacanya. mention ke saya dan elna link-nya ya, supaya besok langsung kami share. terima kasih.

    • tidak harus pengalam pribadi. bentuknya terserah leli. ini tulisan kan buat blog lel sendiri. selamat bermain.

  1. Ping-balik: Malam Minggu : Haruskah Pacaran? nggak. « poetify

  2. aq tau tema #1 ciuman pertama #2 malam minggu #5 hilang #6 taman kanak kanak.. klo tema #3 dan #4 pa y kak..penasaran z karena terlewat..apakah semuanya itu satu benang merah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s