doa sebelum tidur denganmu

 

(sebelum segenap kata dan mata juga malam terlanjur
padam—dan di luar kamar hujan sebentar lagi menjulur)

aku ingin menuntun kau berdoa memohon
semua benda di kamar ini kembali jadi pohon

lemari yang menyimpan lipatan-lipatan kenangan,
meja, kursi dan buku yang menyusun masa depan,
ranjang yang menopang tubuh aku dan kau,
semoga kembali jadi pohon jadi batang jadi kayu.

dan di tengah hutan aku dan kau sepasang
tubuh yang hilang

kain gordin yang menghalangi intaian bulan,
handuk, baju, celana dan semua jenis pakaian,
juga seprai dan lembut selimut yang hangat
semoga kembali jadi batang jadi cabang jadi serat.

dan di tengah hilang aku dan kau sepasang
butuh yang telanjang

langit-langit dan lantai yang saling menatap
dinding dan jendela yang enggan utuh berdekap,
payung menggantung dan pintu yang susah terkatup
semoga kembali jadi cabang jadi ranting jadi kuncup.

dan di tengah telanjang aku dan kau sepasang
betah tak bertemu jalan pulang

3 thoughts on “doa sebelum tidur denganmu

Tinggalkan Balasan

