selusin percakapan kecil – 2

1.

“twitterland itu lembah dan kata-kata cuma bergema,” katamu berbisik sambil meraih ponsel dari tanganku.

 

2.

“turis itu selalu punya lebih banyak hal di tangannya ketimbang di kepalanya,” katamu di bandara sebab kita cuma punya satu tas saat berangkat berbulan madu.

 

3.

“humor yang baik itu menertawai ketidakmampuan sendiri. misalnya ketidakmampuanku berhenti mencintaimu,” katamu sambil tertawa ringan.

 

4.

“tubuh itu hardware. jiwa itu software. cinta itu spyware,” katamu menyebut istilah-istilah yang harus aku cari di internet.

 

5.

“pejamkan matamu, kita berada di atas kota apa?” tanyamu ketika mengajari aku menjadi layang-layang.

 

6.

“angin selalu sama tapi dia membisikkan hal berbeda kepada setiap daun,” katamu ketika menemani aku menyiram bunga di halaman.

 

7.

“aku beli warna kuning untukmu karena aku ingin melihat bunga matahari saat hujan,” katamu saat menghadiahkan payung di awal musim hujan.

 

8.

“pukul empat, pukul empat, katakan ‘aku mencintaimu’. atau kapanpun kau sempat,” katamu memainkan kata-kata.

 

9.

“bahkan di dalam mimpi kamu senang sekali mengecupku,” katamu membuat pipiku nyaris semerah bibirku.

 

10.

“semalam aku mengumpulkan bintang, agar kau bisa menatap taman cahaya di mataku,” katamu ketika datang terlambat pagi itu.

 

11.

“pada suatu sore pelangi muncul cuma dengan 6 warna, 1 warna sakit sehabis main hujan,” katamu mendongeng seolah aku anakmu.

 

12.

“ke wajah siapa kamu akan tersenyum dan menatap lebih lama?” tanyamu sambil menyodorkan sehelai foto kita pengantin kita.

 

4 thoughts on “selusin percakapan kecil – 2

  1. hmmm, ada beberapa tulisan/kalimat di blog ini, diambil/dikutip dari karya orang lain, seperti aan mansyur.

Tinggalkan Balasan

