selusin puisi kecil – 12

1.

di depan kasir toko kaset,
aku menabrak gadis yang membeli
lagu-lagu yang sama dengan pilihan
suamiku.

2.

kita telah bertahun-tahun bertahan
hidup dalam cinta segitiga: aku, kau,
dan rahasia.

3.

aku menemukan orang lain
dalam kemarahan yang dia
tumpahkan ke wajahku;
seorang lain yang dia cintai.

4.

ketika mencium pucuk hidungku,
dia menyembunyikan kekasihnya
dengan memejamkan mata.

5.

saban pagi aku terjaga dan melepaskan
pelukan sambil menyaksikan seorang lain perlahan keluar dari mimpinya.

6.

dia menyerahkan setangkai bunga
beraroma parfum kekasihnya kepadaku.

7.

dia membangun untukku sebuah rumah
yang terbuat dari masa lalunya.

8.

dia menatap mataku sambil tersenyum
membayangkan kekasihnya menangis
merindukannya.

9.

dia menulis namaku dengan pensil
di atas tatto nama mantan kekasihnya.

10.

“bolehkah nama rencana itu
dikenakan anakku?” tanyanya.
dia menelpon mantan kekasihnya
saat anak pertama kami lahir.

11.

dia menghadiahkan baju hamil
berwarna biru langit kepadaku,
warna kesukaan mantan kekasihnya.

12.

aku sakit merawat sakitnya
dan perempuan lain dalam dirinya.

6 thoughts on “selusin puisi kecil – 12

Tinggalkan Balasan

