Ultrasonografi

siapa yang lebih sabar: aku
atau kau?

dari dalam sini, kebun
di dalam tubuhmu, aku
melihat kau peladang
yang sedang cemas

apakah aku tumbuh
subur atau akan gagal
datang musim panen?

aku, biji yang telah dipilah
dari jutaan biji lain, telah
berubah menjadi bunga

bercerminlah, kau akan melihat
di wajahmu kelopakku kuntum
sebagai senyum

kau lihat aku berwarna apa?

tunggulah, sejenak lagi, aku
akan jatuh sebagai buah
yang ranum

antara nikmat meminum bening
darahmu dan waktu yang merambat
sangat lambat di luar sana, aku
akan memilih memulihkan tabah
penantianmu,

Ibu.

Padang, 2010

One thought on “Ultrasonografi

Tinggalkan Balasan

