Membayangkan Kematian Kamu | Imagining Your Death

Membayangkan Kematian Kamu

Jangan, Sayang, jangan mati!
Meski saya akan mati juga nanti.
Kamu pasti akan masuk surga
sementara saya tak yakin bisa sampai di sana.

Kamu mau saya kupaskan buah-buah apel?
Kamu mau saya bacakan beberapa puisi cinta?
Kamu mau saya padamkan bintang-bintang
yang mengganggu mimpi-mimpi kita?
Saya mampu.

Ayo, sayang, bangunlah! Buka mata!
Kamu bisa merasakan saya hidup di dalam kamu.
Cintaku, cintaku yang sangat besar ini
akan selalu cukup menghidupi kita berdua

Kamu mau sehampar laut dengan perahu-perahu berlayar?
Kamu mau mendengar lagu-lagu baru atau lagu-lagu lama?
Kamu mau saya membunuh anjing-anjing tetangga
yang mengganggu mimpi-mimpi kita?
Saya mampu.

Kamu mau lampu itu seperti matahari terbit?
Kamu mau ada gunung di balik kaca jendela?
Kamu mau hujan menangis atau menyanyi?
Untuk kamu semua aku mampu.

Tapi, Sayang, jangan mati!
Atau tiup nafas terakhirmu kuat-kuat
untuk saya hirup, dan kamu bisa melanjutkan hidup
di dalam aku.

Tapi, Sayang, jangan mati!
Jangan mati!
Jangan…

Imagining Your Death

Please my love, don’t die
Though I know I too will die later
You will be in heaven
I am not sure I could make it

Do you want me to peel some apples for you?
Do you want me to read some love poems for you?
Do you want me to turn off the stars
that bother our dreams?
I can do them all, my love

Please my love, wake up, and open your eyes
You can feel me living inside you
My love to you, my enormous love to you
will give life for us both

Do you want an ocean with sailing ships?
Do you want to listen to new songs or old songs?
Do you want me to kill the neighbours’ dogs
that keep barking and bother our dreams?
I can get them all

Do you want that rising sun lamp?
Do you want a mountain behind the window glass?
Do you want the rain weeping or singing?
For you, I can make them all

But please my love, don’t die
Or as strong as you could, blow out your last breath
For me to breathe in, then you could stay alive
Inside me…

But please my love, don’t die
Please don’t die…
Please don’t…

*diterjemahkan oleh Rahmat Hidayat

One thought on “Membayangkan Kematian Kamu | Imagining Your Death

Tinggalkan Balasan

