Satu Sajak Berjudul Agak Panjang



sepanjang hari ini aku berjuang menulis sepasang paragraf sajak sangat sederhana buat seorang perempuan yang berulang tahun setiap tanggal duapuluhtujuh februari

:luna vidya

kau tahu kenapa bulan ini dinamai bulan cinta? jangan kau mengatakan karena valentine mati tepat di dadanya. demi tuhan, bukan itu alasannya! namun karena februari tak pernah cukup, selalu hanya mampu hampir cukup, persis seperti cinta. sekali lagi, persis seperti cinta!

tetapi, kau tahu, aku sungguh membenci kau berulang tahun setiap februari hampir berakhir. aku selalu benci! kenapa? tak ada alasan lain kecuali bahwa jika hari itu datang aku tak ingat apa-apa. aku tak ingat bahwa aku punya kenangan dengan mantan-mantan kekasihku. aku tak ingat janji bertemu dengan kekasihku yang sekarang. aku tak ingat. semuanya. kecuali bahwa kau berulang tahun hari itu, hari saat bulan cinta hampir berakhir, hari itu yang hari ini!

2009

Tinggalkan Balasan

