Minggu Pertama, Oktober 2006

Minggu, 1/10/06

Nukila, ibuku taman bunga
bapakku kebun binatang
kausebut aku apa?

Senin, 2/10/06

perjalanan menuju dada
bagai menggali perigi
sampai tak sampai
pada tanah menampung air

Selasa, 3/10/06

aku minta sekali lagi
satu titik di kalimatku
sebagai amin di ujung doa

Rabu, 4/10/06

walau mata tinggal lukisan
anugerahi aku air mata lagi
dengannya mengalir kali
tempat aku melarung diri

Kamis, 5/10/06

di sebuah kartu pos
aku baca potongan nama
Pantai Losari, perahu nelayan,
matahari senja, dan aku yang lain

Jumat, 6/10/06

siapa yang mengajarimu mengekalkan
luka-luka dengan menulisnya
jadi nama-nama jalan, Tuan?

Sabtu, 7/10/06

tolong kirimkan sekotak liburan
yang bisa jadi sarapan
tanpa mengingat nama-nama kota,
kata-kata berita,
atau rupa-rupa dusta

2006

Tinggalkan Balasan

