KETEMU SAJAK DIRI SENDIRI DI BLOG ORANG

hari ini, di Balikpapan, bosan karena tak tahu harus ke mana [tidak ada yang temani]. temanku harus pulang ke Makassar karena mamanya juga sakit. maka, saya ke warnet [wow, mahal 6000/jam] tapi tak tahu mau ngapain. melalui google saya mencari diriku sendiri, saya bertemu banyak diriku di sana. salah satunya adalah aku yang menulis sajak cinta pada seseorang yang sedang saya rindukan waktu itu. dan berikut ini saya kutipkan. [saya menemukan aku itu di http://www.sejuta-puisi.blogspot.com]


Jatuh Cinta Pada Sajak Cinta

CINTA
M Aan Mansyur

cinta adalah gugurnya bebaris gerimis
untuk selengkung pelangi yang barangkali

cinta adalah jatuhnya reranting kering
untuk setumbuh tunas yang mungkin

cinta adalah turunnya malamhari
untuk seterang pagi yang matahari

cinta adalah sementaranya pergi
untuk sebuah datang yang abadi

SAYA agak hati-hati dengan sajak cinta, karena nasihat Rilke. Sajak cinta “terlalu mudah” ditulis. Karena itu dia jadi generik. Jarang menemukan sajak cinta yang sekali baca langsung bikin mak nyes di hati. Ketika dibaca lagi, tetap terasa mak nyes-nya.

SAYA menemukan itu pada sajak M Aan Mansyur di psychopoet yang dikutip di atas. Untuk engkau, saya sarankan: ayo banyak bertemulah dengan sajak dan ketika kau jatuh cinta pada salah satunya, nikmatilah debar-debarnya.[hah]


begitulah. aku itu dituliskan si pemilik sejuta-puisi, Hasan Aspahani, seorang penyair yang puisi-puisinya saya sukai sungguh!

Tinggalkan Balasan

