bakal ketemu siapa di surga?

Image hosted by Photobucket.com

Setelah terpikat dengan Tuesday with Morrie, kemarin aku beli lagi sebuah buku Mitch Albom, The Five People You Meet in Heaven. Baru sempat baca beberapa halaman, sih. Dimulai dengan sesuatu yang biasanya terletak di akhir sebuah novel. Bab itu berjudul ‘Tamat’, sebuah awal yang bagus. Kata Mitch Albom, bukankah akhir adalah awal?

Berikut ini beberapa komentar tentang buku itu;

Apa yang Anda bayangkan dari sebuah surga? Sebuah ladang luas dengan bidadari berbikini? Rumah sunyi dengan kesendirian yang takzim? Mitch Albom punya jawabannya, lima orang! Dan surga bukanlah sebuah tujuan, tapi serangkaian jawaban…. Di alam itulah ia mengetahui bahwa nasib itu saling terkait…(Anggoro Gunawan, Majalah a+ edisi Januari 2004)

….Bukan nirvana indah dengan aliran sungai berisi madu., tapi satu tempat dan potongan kejadian dari hidupnya di masa lalu. Lima orang yang telah menantinya…. Hati yang paling keras mungkin melunak membaca buku ini. Pikiran yang paling bebal mungkin terbuka menikmati kisah ini. Buku yang sederhana dan menyentuh, indah.(Indra Herlambang, Free! Magazine, Desember 2004)

Buku ini memang padat dengan fantasi. Meski begitu, bisa dikatakan bahwa fantasi itu sama sekali jauh dari remeh dan picisan…. Albom bagaimanapun berhasil menulis secara menyakinkan, dan karenanya mampu membangkitkan perasaan terdalam dari pembaca tanpa bergantung pada cerita yang terlalu pekat dengan pemanis buatan…(Purwanto Setiadi, sisipan Ruang Baca-Koran Tempo, Januari 2005)

…dua ‘celah’ cerita kebijakan adalah caranya yang cenderung menggurui dan sesak dengan suri tauladan. Albom menggunakan kedua hal itu dengan sadar dan penuh ketegasan. Kendati itu jutaan pembacanya menjadi bukti betapa dunia ini kerap dan tetap merindu kisah-kisah klasik kebijakan, dongeng penuh tauladan, dan Albom menyodorkan ‘obat’ itu dengan cara yang singkat namun mengesankan…(Chusnato, pengelola situs Sriti.com)

Bagaimana dengan Anda, ada komentar tentang buku itu?

Iklan

One thought on “bakal ketemu siapa di surga?

  1. setelah baca buku itu, aku jadi lebih seger, mungkin karena banyak pelajaran yang terselip, tapi aku jadi bertanya, kalau kita sudah memeriksa kehidupan kita, lantas apa yang akan kita lakukan di surga?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s