"Di Jogja, ngapain aja,mas?"

Saya tiba 6 Desember 2004, artinya sudah sepuluh hari saya di Jogja! Apa saja yang saya sudah lakukan? Nih, daftarnya:

1) koreksi semua hasil lay-out-an dan cover buku-bukuku!

2) dapat orderan ngedit. (lumayan uangnya buat beli buku, bisa juga buat beli tiket pesawat pulang!)

3) ikut acara peluncuran buku terbaru Pramudya Ananta Toer, judulnya Menggelinding 1, buku yang menghimpun tulisan-tulisan awal Pram yang berupa Puisi (penyair juga rupanya!), cerpen, esai, dan beberapa nukilan terjemahan.

4) datang ke pameran + workshop Learning is Freedom yang diikuti 25 negara! (beli oleh-oleh kain dari Kamboja buat Alifiah!)

5) nonton Oppie Andaresta + Sujud Sutrisno!

6) mengelilingi semua toko buku di seantero Jogja!

7) mengunjungi beberapa penerbit di jogja. (studi komparasi, maksudnya!)

8) memenuhi undangan traktiran beberapa orang teman mencicipi masakan khas Jogja yang (demi Tuhan) tidak terlalu pas di lidahku!

wah, sudah banyak juga rupanya yang saya lakukan! Nah, sekarang saya mau cerita tentang buku apa saja yang akan saya bawa pulang untuk biblioholic. (Biblio, apa kabar? Aku merindukanmu, seperti merindukan pacarku!) asal tahu saja, jumlah buku yang sudah terkumpul sebanyak 65 judul! Beberapa di antaranya adalah: buku-buku Pramudya AT (terbitan Lentera Dipantara) 8 judul, buku-buku Torey Hayden 7 judul, seri cakrawala sastra indonesia 7 judul, buku-buku terbitan Mahatari 7 judul, terbitan Jalasutra 5 buku, terbitan indonesiatera 8 judul, terbitan bentang 8 judul, terbitan pinus book 5 judul, dan lain-lain banyak lagi. Ini baru sepuluh hari, kalau tinggal selama 1 bulan? Wah, repot juga! Sekarang yang jadi masalah adalah bagaimana saya membawanya pulang!

Tinggalkan Balasan

